Loading...

SETUJU KAN DENGAN YANG INI

Jangan Bawa2 Hal di Bawah Ini Saat Kampanye; 1- Bawa2 Amalan Ibadah. ex. = capres ini bacaan shalatnya bagus, bacaannya panjang, ia suda...

Jangan Bawa2 Hal di Bawah Ini Saat Kampanye;
1- Bawa2 Amalan Ibadah.
ex. = capres ini bacaan shalatnya bagus, bacaannya panjang, ia sudah haji, dll.
>Karena sejatinya amalan ibadah itu hanya Allah Yang Maha Tahu, apakah ia diterima atau tidak. Dahulu orang munafik juga shalat, tapi ibadahnya tertolak.
2- Bawa2 Harta Kekayaan.
ex. = capres ini lebih kaya, ia pengusaha, ia tidak punya hutang, dll.
>Karena qarun dulu orang kaya, fir'aun juga orang kaya, gak punya hutang, tapi gak sukses menjadi pemimpin dan umat yang baik
3- Bawa2 Tampang dan Penampilan.
ex. = capres ini lebih ganteng, lebih gagah, lebih perkasa.
>Karena dalam Shahih Muslim Rasulullah saat Haji Wada' pernah bersabda; "Jika kalian dipimpin oleh seorang Budak Hitam dengan Kitabullah maka dengarkanlah ia dan taatilah!" Jadi jangan main fisik.
4- Bawa2 Nasab dan Keturunan.
ex. = capres ini keturunan orang kafir, keturunan non-Muslim, dll.
>Karena putra Nabi Nuh meskipun keturunan seorang Nabi tapi tetap saja tergolong sebagai orang yg celaka. Sedangkan Nabi Ibrahim yang memiliki ikatan darah dengan azar (pembuat berhala di Babilonia) rupanya berhasil menjadi Anak yang Shaleh.
5- Bawa2 Istri, Anak dan Keluarga.
ex. = capres ini gak punya istri, capres itu anaknya begini dan begitu, dll.
>Karena konon Nabi Yusuf saat diangkat menjadi Penguasa di Mesir beliau juga belum beristri. Dan juga Umar bin Khattab sebelum menjadi Khalifah beliau pernah cerai dari dua istri; Qaribah binti Abi Umayyah dan Bintu Jarwal al-Khuza'i. Jadi plis, gak ada hubunganya perceraian seseorang dengan kemampuan dia untuk memimpin negara.
6- Bawa2 Panggilan Buruk untuk Mencela dan Merendahkan.
ex. = capres ini cacingan, capres itu tukang kuda, dll.
>Karena Surat Al-Hujurat ayat 11 telah menegaskan, "Wahai orang-orang yang beriman janganlah suatu kaum mengolok-olok kaum yang lain (karena) boleh jadi mereka (yang diolok-olok) lebih baik dari mereka (yang mengolok-olok).....dan janganlah kamu panggil memanggil dengan gelar-gelar yang buruk....."
Saudaraku...
Ingat, kita ini Umat Islam, dimuliakan dengan Islam, dan apabila kita mencari ajaran selain Islam maka kita akan direndahkan.
Norma dan Prinsip Islam itu jelas, Egaliter, Setara, pembedanya cuman TAQWA, bukan casing, penampilan, penampakan, pencitraan, fisik, materi dan kebendaan.

Kriteria memilih seorang pemimpin (Khalifah) itu sederhana.
cukup dengan empat hal:
- Shidiq (Benar ucapan dan tindakannya = Jujur)
- Amanah ( Dapat dipercaya dan tidak khianat )
- Fathanah (Cerdas)
- Tabligh (Menyampaikan kebenaran)
Jika tidak ada yang sempurna, maka menjadi tugas kita masing2 untuk berusaha mencari yang lebih mendekati kriteria ideal di atas. Dan ini sifatnya Ijtihady,  bukan Qath'iy (valid). maka perbedaan adalah konsekwensi yang mustahil terelakkan. Wallahu A'lam.
Salam Hormat.
Salam Sportif.

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow by Email

CONTACT PERSON

pondok 0271 855559, adien(pondok Mini) 0821 3954 9904, hafi(Tahfid Qur'an) 0821 3203 2512 / 0857 5577 5937, sidiq(hadits Besar) 0852 3200 6370 / 0857 2870 7920,

Popular Posts

Labels

Random Posts

Flickr Photo